Cara Agar Centang Hijau Pada Profil Pembayaran Google AdSense (Update 2023)

Cara Agar Centang Hijau Pada Profil Pembayaran Google AdSense

Bincangblog.com, Tips Centang Hijau Pada Profil Pembayaran Google AdSense – Cari tahu bagaimana cara centang hijau pada profil pembayaran Google AdSense.

Akhir-akhir ini, banyak sekali teman-teman yang mencari cara agar profil pembayaran Google Adsense centang hijau. Sehingga banyak narasi yang mengatakan bahwa sekarang daftar AdSense itu sulit, karena harus centang hijau pada profil pembayarannya.

Saya ingin sedikit bercerita, Jadi beberapa hari lalu tepatnya tanggal 14 september, saya mencoba untuk mendaftarkan website saya dengan alamat https://liputansantri.com ke Google AdSense.

Setelah saya selesai mengisi profil pembayaran, malah tidak tercentang hijau, padahal biasanya langsung centang hijau.

Akhirnya saya putuskan untuk bertanya ke salah satu grub IDN terkait hal ini, karena awalnya saya was was juga nih, jangan-jangan benar lagi isu terkait centang hijau pada profil pembayaran Google AdSense itu memang benar adanya.

Setelah saya menanyakan terkait hal ini, akhirnya ada salah satu mastah yang mengatakan “Tunggu sekitar 3 harian, selagi alamat yang dimasukkan lengkap, pasti ijo dengan sendirinya”

Akhirnya tadi, tepatnya jam 2 dini hari 16 september, sebelum saya menulis artikel ini saya coba-coba cek lagi dashboard AdSense saya. Dan ternyata benar pada bagian profil pembayaran sudah berhasil centang hijau.

Yang artinya adalah, alamat pembayaran saya valid dan sudah terverifikasi. Itulah mengapa saya mencoba untuk membuat artikel ini, siapa tau bisa membantu buat kalian.

Mitos atau Fakta Jika Profil Pembayaran Google AdSense Harus Centang Hijau?

Sebenarnya untuk mendaftar Google AdSense, apakah dashboard kita harus centang hijau pada profil pembayaran nya? Jika tidak centang hijau, apakah blog saya berpotensi ditolak oleh Google AdSense?

Jawabannya adalah itu Rahasia Google.

Yups, saya sebenarnya agak ragu akan isu-isu yang mengatakan bahwa jika ingin diterima Google AdSense, maka profil pembayarannya harus centang hijau. Mengapa demikian?

Alasannya cukup simpel, karena beberapa bulan lalu saya mencoba daftar Google AdSense dan memang waktu itu profil pembayarannya tidak centang hijau.

Setelah itu saya menunggu proses penijauan kurang lebih sekitar 8 hari, tiba-tiba saya dapat notif bahwa blog saya diterima oleh Google AdSense. Padahal saya ingat betul di bagian profil pembayarannya tidak tercentang hijau.

Sehingga, jika kalian bertanya kepada saya apakah profil pembayaran Google AdSense harus centang biru agar diterima? maka jawaban saya jelas Tidak Harus.

Semenjak saya terjun ke dunia blogging mulai dari pertengahan 2017 hinnga sekarang, saya belum pernah menemukan syarat seperti itu. Yang saya tahu adalah konten yang ada di blog kita itu harus high quality.

Lalu jika seumpama itu hanyalah mitos, kenapa akun Google AdSense saya tidak centang hijau pada profil pembayarannya? dan setiap kali saya mengajukan ke Google AdSense selalu saja ditolak tanpa keterangan?

Jadi gini guys, Blog kita ditolak Google AdSense itu penyebabnya banyak sekali, ada yang karena low value content, ada yang navigasinya sulit untuk dipahami, hingga melanggar kebijakan Goole AdSense.

Goole itu jika menolak blog kita untuk di monetisasi pasti selalu memberikan keterangan. kalian bisa cek sendiri pasti ada keterangannya walaupun tidak panjang.

Penyebab Profil Pembayaran Google AdSense Tidak Centang Hijau

Jika centang hijau pada profil Google AdSense itu adalah sebuah mitos, kenapa samapai sekarang kok profil pembayaran saya tidak centang-centang? padahal dulu dulu selalu tercentang secara otomatis.

Penyebab profil pembayaran gagal centang hijau itu banyak sekali faktor nya. Namun, faktor umum yang sering saya temui terkait gagalnya centang hijau pada profil pembayaran Google AdSense adalah karena salah ketika menginput alamat.

Jadi usahakan alamat yang kalian input di profil pembayaran itu sudah sesuai alias alamat yang nyata ada.

Sejauh ini, itu yang saya temukan mengenai faktor gagalnya centang hijau pada profil pembayaran Google AdSense.

Cara Agar Centang Hijau Pada Profil Pembayaran Google AdSense

Disini saya akan memberikan 2 cara agar profil pembayaran Google AdSense centang hijau. dan cara ini adalah cara yang saya lakukan sendiri dan sudah terbukti berhasil.

Berikut adalah cara agar profil pembayaran Google AdSense centang hijau:

1. Pastikan Alamat Benar

Cara pertama yang wajib kalian patuhi ketika ingin mendaftar Google AdSense adalah kalian harus memeriksa terlebih dahulu, apakah alamat yang ingin kalian input tersebut memang benar nyata ataukah tidak? sudah sesuai atau tidak?

Kalian bebas mau mamasukkan alamat siapa saja pada profil pembayaran Google AdSense, tapi kalian juga harus bisa memastikan keaslian alamat tersebut.

Saya biasanya mencari alamat itu melalui Google Maps. Jadi, saya mencari secara acak titik di beberapa daerah. Kemudian jika sudah ketemu, maka tinggal saya klik dan saya salin alamat tersebut.

 

Kenapa saya merekomendasikan Google Maps untuk mencari alamat? Jawabannya karena alamat yang ada di Google Maps ini pasti benar adanya.

Itulah mengapa saya merekomendasaikan Google Maps jika kalian ingin menjadi peternak Google AdSense.

2. Tunggu 1-2 Hari

Jika alamat yang kalian input sudah benar. Namun, profil pembayaran Google AdSense masih tak kunjung centang hijau, maka kalian tinggal tunggu saja agar pihak Google melakukan verifikasi terhadap alamat tersebut.

Biasanya dalam 1 sampai 2 hari, profil pembayaran pada Google AdSense yang awalnya tidak centang, akan tercentang hijau dengan sendirinya.

Jadi, jika pas kalian daftar Google AdSense, tapi profil pembayarannya tidak centang hijau, maka kalian jangan khawatir. Selagi alamat yang kalian input itu benar, maka profil pembayaran pada Google AdSense tersebut akan tercentang hijau dengan sendirinya.

Hanya butuh proses aja guys hehe.

Kesimpulan

Meski isu mengenai centang hijau pada profil pembayaran Google AdSense selalu menjadi topik hangat dalam setiap diskusi, namun percayalah bahwa selagi kalian memasuki alamat yang benar, maka pasti profil pembayarannya akan centang hijau. Kalaupun itu telat, paling cuma 2-3 hari.

Terkait blog saya yang satunya yang sudah di terima Google AdSense padahal profil pembayarannya tidak centang hijau, mungkin pada saat itu belum tercentang karena masih dalam proses verifikasi.

Karena saya sendiri cuma satu kali ini aja saya cek, setelah itu saya fokus nulis artikel sampai akhirnya setelah seminggu dapat notif diterima.

Itulah yang bisa saya sampaikan terkait cara agar centang hijau pada profil pembayaran Google AdSense. Semoga apa yang saya paparkan diatas bisa bermanfaat untuk kalian semua.